Skip to main content

Dexclosan Tablet

Dexclosan Tablet
Dexclosan Tablet

FARMAKOLOGI

Dextamine mengandung Dexamethasone sebagai salah satu glukokortikoid yang memiliki aktivitas anti-inflamasi, antirematik dan anti-alergi, yang di kombinasikan dengan Dexchlorpheniramine maleate sebagai antihistamin yang bekerja mencegah dan menanggulangi gejala-gejala yang ditimbulkan oleh histamin.

Lihat obat lainnya berdasarkan Klasifikasi

KOMPOSISI

Dexamethasone 0,5mg
Dexchlorpheniramine maleate 2mg

INDIKASI

Untuk mengatasi kasus-kasus alergi dimana diperlukan terapi dengan kortikosteroid seperti hay fever, asma bronkial kronis yang berat, rinitis alergis, dermatitis kontak dan atopik, alergi obat, serum sicness, konjungtivis alergis, keratitis, iritis non-granulomatosa dan peradangan lainnya pada mata.

KONTRAINDIKASI

Hipersensitivitas, ulkus peptikum, osteoporosis, psikosis dan psikoneurosis berat, tuberkolosis, infeksi jamur sistemik atau inveksi virus akut, terutama infeksi herpes zoster pada mata.

DOSIS

Dewasa dan anak-anak > 12 tahun : 1-2 kaplet, 4 kali sehari.
Anak-anak 6-12 tahun : 1/2 kaplet, 3-4 kali sehari.
Diminum sesudah makan dan sebelum tidur. Bila kondisi mulai membaik, dosis harus dikurangi secara bertahap dan pengobata dihentikan bila kondisi memungkinkan.

EFEK SAMPING

Retensi garam dan cairan, susah buang air kecil, gangguan pencernaan, peningkatan nafsu makan, hambatan pertumbuhan, gangguan menstruasi, pusing, penglihata kabur, gangguan mental, osteonekrosis, mulut kering, pelemasan otot dan sindrom cushingoid, tukak lambung aktif, infeksi sistemik dan vertigo.

PERINGATAN dan PERHATIAN

  • Tidak dianjurkan penggunaan pada wanita hamil dan menyusui, lanjut usia dan penderita gangguan fungsi hati, hipertensi, gagal ginjal kronis, stres, uremia, glukoma dan hipertrofi prostat.
  • Selama minum obat ini tidak boleh mengendarai kendaraan bermotor atau menjalankan mesin.
  • Tidak dianjurkan penggunaan pada anak dibawah usia 6 tahun. Penggunaan kortikosteroid jangka panjang pada anak-anak harus disertai pengamatan seksama terhadap pertumbuhan dan perkembangannya.
  • Penggunaan dalam jangka panjangdapat menurunkan daya tahan tubuh terhadap infeksi.
  • Hati-hati penggunaan pada penderita kolisis ulseratif spesifik, tukak lambung, gangguan jantung, epilepsi, miasternia gravis, osteoporosis.
  • Hati-hati penggunaan pada penderita dibetes mellitus, karena dapat meningkatkan resiko glukoneogenesis dan mengurangi sensitivitas terhadap insulin.

INTERAKSI OBAT

  • Penggunaan bersamaan dengan obat hipnotik/sedatif dapat meningkatkan efek sedatif.
  • Penggunaan bersamaan dengan obat diuretik tertentu dapat meningkatkan efek hipokalemia.

OVERDOSIS

-

PRODUKSI

PT. RAMA EMERALD MULTI SUKSES
Surabaya - Indonesia

Lihat obat lainnya berdasarkan Klasifikasi

Popular posts from this blog

Corsagyl

  Corsagyl FARMAKOLOGI Corsagyl adalah suatu trikomonasid dan amebisid dengan aktivitas yang tinggi terhadap berbagai mikroorganisme patogen, seperti Trikomonas vaginalis, Entamoeba histolitika, Gardia lamblia, Balantidium koli, dan spesies bakteroid lainnya, Fusobakteria, Eubakteria, Klostridia, dan Kokkus anaerobik. KOMPOSISI Tiap tablet mengandung 250 mg & 500 mg Metronidazol INDIKASI Pemberian Corsagyl per oral diindikasikan untuk : 1. Trikomoniasis urogenital pada wanita (vaginitis trikomonal) dan laki-laki (uretritis trikomonal). 2. Vaginitis non-spesifik. 3. Segala bentuk amoeblasis, baik intestinal maupun ekstra-intestinal, termasuk abses hati oleh amoeba (amoebic liver abcess). 4. Giardiasis. 5. Gingivitis akut dengan tukak. 6. Borok pada tungkai oleh infeksi anaerobik dan “Pressure sores” 7. lnfeksi gigi akut (misalnya perikoronitis akut dan infeksi apikal akut). 8. Pengobatan atau pencegahan infeksi anaerobik. Lihat obat lainnya berdasarkan Klas

Samrox Piroxicam 20 mg

Samrox FARMAKOLOGI Samrox Piroxicam 20 mengandung suatu Analgetik dan Antiinflamatory non steroid yang berkekuatan sama dengan Indomethasin atau berada setingkat di atas Aspirin, Feroprofen, Ibuprofen, Naproxen, atau Phenibuzone di dalam inhibisi Phenylquinone. Piroxicam bekerja menghambat sintesa prostaglandin dengan blocking cycleoxygenase sehingga tidak ada efek lipoxygenase, menginhibisi phase kedua platelet aggregasi. Piroxicam baik untuk pengobatan Symptomatis terhadap Rheumatoid arthritis dan Osteoarthritis KOMPOSISI Piroxicam 20 mg INDIKASI Sebagai Antiinfiamatory dan Analgetik pada keadaan-keadaan : Rheumatoid arthritis, Ankylosing spondylitis, Gout (pirai), kerusakan akut pada otot rangka. Lihat obat lainnya berdasarkan Klasifikasi KONTRAINDIKASI - Penderita dengan gangguan Peptic ulcer. - Hypersensitif terhadap obat tersebut. - Penderita yang pernah mengalami polip hidung dan angiodema atau bronchospasm yang terjadi dengan Aspirin atau obat Antiinflamat

Grathazon

Grathazon FARMAKOLOGI Dexamethasone merupakan glukokortikoid yang dapat menanggulangi alergi dan inflamasi. KOMPOSISI Tiap kaplet mengandung: Dexamethasone (micronized) 0,5 mg INDIKASI Peradangan, penyakit alergi seperti asma bronkial, arthritis rheumatoid, sindrom nefrotik, dermatitis alergi, rinitis alergi, penyakit serum, kolitis bertukak dan meningitis Lihat obat lainnya berdasarkan Klasifikasi KONTRAINDIKASI Pasien yang hipersensitif terhadap Dexamethasone. DOSIS Dewasa : Sebagai dosis permulaan 0,75 - 9 mg / hari, diikuti dengan pengurangan dosis secara bertahap sampai dosis seminimal mungkin. Pada keadaan biasa : 2 - 4 x sehari 1 kaplet atau menurut petunjuk dokter. EFEK SAMPING - Gangguan air dan elektrolit, neurologi, dermatologik, endokrin, saluran pencernaan, mata dan reaksi metabolik. - Dapat terjadi pendarahan gastrointestinal biia digunakan daiam jangka panjang. PERINGATAN dan PERHATIAN - Hati-hati penggunaan pada pasien hipotiroidis